Langsung ke konten utama

Menderita Sakit Punggung? Ubah Posisi Tidur

Pasti  Tepat Akurat - Sebagian besar orang tentu pernah mengalami nyeri punggung di bagian bawah yang salah satunya karena pekerjaan.
Bahkan, data memperlihatkan sekitar 80 persen orang dewasa mengalami nyeri punggung bawah dalam kehidupannya. Dimana, rasa sakit sangat bervariasi dan biasanya berkepanjangan. 
Perlu kamu ketahui, Sakit Punggung bagian bawah dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari, bahkan juga dapat mengganggu Tidur nyenyak, seperti dirangkum AkuratHealth dari laman The Health Site. 
Fakta terbaru, posisi Tidur yang salah juga bisa membuat jadi penyebab nyeri punggung di bagian bawah. Karena itu, posisi Tidur berarti dapat menjadi hal yang harus kamu pikirkan. 
Tetapi tenang, kamu bisa membuat perbedaan besar untuk mengatasi rasa sakit di bagian punggung bawah. Kali ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. 
Tidur dengan Bantal di bawah lutut 
Tidur terlentang merupakan posisi terbuka agar punggung sehat. Posisi ini dapat mendistribusikan berat badan secara merasa, dan memastikan kepala, leher, dan tulang belakang mendapatkan tempat yang tepat. 
Posisi janin meringkuk
Posisi ini sangat direkomendasikan, karena dapat mengurangi lengkungan tulang belakang dan membantu membuka persendian. 
Bantal di bawah perut 
Kamu bisa mengambil Bantal dan meletakannya di bagian bawah perut. Posisi ini menurut para ahli sangat baik untuk Sakit Punggung
Nantinya, tulang akan sendirinya menyesuaikan agar tidak ada rasa sakit. Serta, bermanfaat bagi orang yang memiliki penyakit diskusi degeneratif. 
Tidur terlentang dengan posisi berbaring
Tidur dengan posisi berbaring dapat meredakan nyeri punggung di bagian bawah. Ini sangat bermanfaat untuk orang yang mengalami spondylolisthesis isthmic 
Lakukan di setiap malam agar Sakit Punggung tidak datang dan mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BNI Ambon Beritahu Nasabah Gunakan e-Banking untuk Cek Transaksi Keuangan

Pasti Tepat Akurat - BNI Cabang Ambon mengimbau nasabahnya untuk menggunakan aplikasi e-banking . Hal ini dilakukan agar para nasabah dapat memantau aktivitas keuangan. Pejabat Kepala BNI KCU Ambon , Nolly Stevie Bernard mengatakan, pasca kasus dugaan penggelapan uang yang dilakukan oknum pegawai Bank BNI , masyarakat khawatir dana yang ditabung di bank itu ludes. Banyak nasabah komplain dan ingin menutup rekening tabungan. Meski pihaknya telah menginformasikan tabungan para nasabah aman. Untuk itu, layanan e-banking akan sangat berguna mengontrol keuangan juga memudahkan setiap transaksi keuangan nasabah. "Saya sering edukasi kepada nasabah supaya bisa pakai e-banking karena itu terdiri dari ATM, sms banking , mobile banking , internet banking supaya kalau ada uang yang bergerak dari rekening nasabah kita bisa tahu," kata Nolly, Rabu (30/10). Menurut dia, baru 90 persen nasabah di Ambon yang menggunakan aplikasi e-banking, hal ini karena mereka merasa kerepotan, pa