Langsung ke konten utama

Ketahuilah 6 Tips Untuk Liburan ke Padang Saat High Season

Pasti Tepat Akurat - Dilihat dari sisi mana pun, Kota Padang selalu menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menyambangi berbagai tempat wisata, melihat upacara adat dan menikmati kuliner lezat di sana.
Jika ingin bepergian saat high season, pastikan melakukan persiapan secara matang dengan menerapkan tips-tips berikut ini.
Pesan hotel dan tiket pesawat lebih awal
Menyiapkan tiket pesawat dan hotel secara mendadak bisa kamu lakukan ketika Liburan low season. Namun, jika kamu menerapkan hal ini saat high season, dipastikan biaya akan membengkak. Pasalnya, harga kamar maupun tiket penerbangan dua kali lipat lebih mahal dari hari biasa.
Solusinya, booking kamar hotel jauh hari di dekat kawasan yang kamu tuju. Jika bujet terbatas, turunkan standar hotelnya. Semisal kamu sering menginap di akomodasi bintang 3, kali ini cobalah mengalah dengan memesan penginapan level bintang 1 atau 2.
Sementara itu, untuk tiket pesawat, belilah 1-2 bulan sebelum high season tiba. Pilih maskapai yang menjamin kenyamanan dan keamanan selama penerbangan meskipun standarnya ekonomi.
Komitmen dalam menggunakan bujet
Kamu sudah mengelompokkan dana berdasarkan kebutuhan selama Liburan? Gunakan secara bijak, sesuai kategori yang sudah kamu buat. Jika ada pengeluaran mendadak, jangan lupa mencatat dalam buku.
Supaya bujet memenuhi keperluan wisata, kamu harus rajin menabung. Pastikan, tidak mengambil tabungan tersebut sebelum tiba waktunya. Untuk itu, simpan di tempat yang aman, semisal bank dan brankas kamar.
Cari promo
Kamu ingin mendapatkan tiket pesawat maupun harga kamar hotel lebih murah lagi? Carilah promo dari situs-situs penyedia layanan tiket dan pesawat. Supaya tidak ketinggalan promo, pantau web tersebut secara berkala. Biasanya, promo diadakan sebulan sekali atau di momen spesial, seperti peringatan ulang tahun Republik Indonesia dan idulfitri.
Membuat peta perjalanan
Peta perjalanan bisa membantumu mengatur destinasi yang ingin dikunjungi. Dengan itinerary ini, kamu pun tidak perlu takut tersesat. Pasalnya, alamat dan rute sudah tertulis jelas di lembaran peta traveling tersebut.
Untuk menyusun peta perjalanan, mulailah dari mendata tempat wisata. Kemudian, atur durasi waktu kunjungan. Selanjutnya, carilah rute terdekat dan moda transportasi terbaik untuk menuju lokasi wisata tersebut.
Jika ingin menghemat biaya, kamu bisa memilih objek rekreasi satu arah. Misalnya, saat pagi hari, mengunjungi Pantai Padang. Setelah itu, menuju Danau ManinjauJajang Saribu Great Wall, dan Ngarai Sianok.
Menggunakan transportasi umum
Kota Padang memiliki beragam alat transportasi umum. Salah satunya adalah Trans Padang yang konsepnya mirip TransJakarta. Bus ini tergolong nyaman dan murah. Untuk menumpang kendaraan tersebut, Anda hanya perlu menunggu di halte khusus.
Selain Trans Padang, ada juga angkutan kota. Supaya tidak salah naik angkutan, sebaiknya buat catatan mengenai warna kendaraan dan jurusan. Soal tarif, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp5 ribu sekali jalan.
Jika ingin lebih nyaman, kamu bisa naik taksi online. Tentunya dengan membayar ongkos lebih mahal daripada angkutan dan Trans Padang. Pilihan transportasi lain, yakni ojek, bus mini, dan becak motor.
Itulah tips-tips Liburan ke Padang ketika high season. Untuk memudahkanmu dalam mencari hotel di Padang, gunakan aplikasi atau web Airy. Situs ini menawarkan ribuan hotel murah dan fasilitas nyaman. Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati saat menginap di akomodasi tersebut, antara lain AC, TV, shower, dan koneksi WiFi gratis. Tertarik? Pastinya tidak akan membuat kamu kecewa.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BNI Ambon Beritahu Nasabah Gunakan e-Banking untuk Cek Transaksi Keuangan

Pasti Tepat Akurat - BNI Cabang Ambon mengimbau nasabahnya untuk menggunakan aplikasi e-banking . Hal ini dilakukan agar para nasabah dapat memantau aktivitas keuangan. Pejabat Kepala BNI KCU Ambon , Nolly Stevie Bernard mengatakan, pasca kasus dugaan penggelapan uang yang dilakukan oknum pegawai Bank BNI , masyarakat khawatir dana yang ditabung di bank itu ludes. Banyak nasabah komplain dan ingin menutup rekening tabungan. Meski pihaknya telah menginformasikan tabungan para nasabah aman. Untuk itu, layanan e-banking akan sangat berguna mengontrol keuangan juga memudahkan setiap transaksi keuangan nasabah. "Saya sering edukasi kepada nasabah supaya bisa pakai e-banking karena itu terdiri dari ATM, sms banking , mobile banking , internet banking supaya kalau ada uang yang bergerak dari rekening nasabah kita bisa tahu," kata Nolly, Rabu (30/10). Menurut dia, baru 90 persen nasabah di Ambon yang menggunakan aplikasi e-banking, hal ini karena mereka merasa kerepotan, pa

Menderita Sakit Punggung? Ubah Posisi Tidur

Pasti  Tepat Akurat -  Sebagian besar orang tentu pernah mengalami nyeri punggung di bagian bawah yang salah satunya karena pekerjaan. Bahkan, data memperlihatkan sekitar 80 persen orang dewasa mengalami nyeri punggung bawah dalam kehidupannya. Dimana, rasa sakit sangat bervariasi dan biasanya berkepanjangan.  Perlu kamu ketahui,  Sakit Punggung  bagian bawah dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari, bahkan juga dapat mengganggu  Tidur  nyenyak, seperti dirangkum AkuratHealth dari laman  The Health Site.  Fakta terbaru, posisi   Tidur   yang salah juga bisa membuat jadi penyebab nyeri punggung di bagian bawah. Karena itu, posisi   Tidur   berarti dapat menjadi hal yang harus kamu pikirkan.  Tetapi tenang, kamu bisa membuat perbedaan besar untuk mengatasi rasa sakit di bagian punggung bawah. Kali ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan.  Tidur  dengan  Bantal  di bawah lutut  Tidur  terlentang merupakan posisi terbuka agar punggung sehat. Posisi ini dapat mendist